Minggu, 24 November 2013

OUTING KE GODONG IJO SD 2 KAILI



Pada tanggal 26 Oktober 2013 lalu, Kami melakukan kegiatan Outing pertama kami di SD 2. Kami pergi ke Godong Ijo, sebuah tempat argowisata di kawasan Sawangan, Depok.

Kami semua begitu Ecxiting unuk mengikuti kegiatan outing bahkan beberapa teman-teman kami bangun dan datang lebih pagi kesekolah. Sungguh spesial hari ini, kami semua tidak mau terlewatkan. Sehari sebelum berangkat, kami mengingatkan orangtua kami, menyiapkan perlengkapan dibantu oleh mama atau papa.

Bermain bersama kakak-kakak dari Godong Ijo 
Kami berangkat bersama SD 2 Sangir, berkumpul di sekolah pukul 07.00 WIB. Karena menunggu beberapa teman yang belum datang, maka kami baru bisa berangkat pukul 07. 45 WIB.

Di bus kami duduk sesuai kelompok, setiap kelompok anggotanya terdiri dari kelas Sangir dan Kaili. sungguh menyenangkan, kami bersenda gurau dan berbagi makanan bersama,

Kami tiba di Godong Ijo pukul 10.00 WIB. sesampainya di Godong Ijo, kami langsung disambut oleh kakak-kakak dari Godong Ijo. Kami segera dibawa ke aula tempat kami beristirahat dan menyimpan barangbarang bawaan kami.

Segera kami disuguhkan teh hangat dan roti donat, hmmmm........kami menyantapnya, sambil makan kakak-kakak dari Godong Ijo bercerita tentang betapa pentingnya kita merawat lingkungan dan menjaga hewan serta tumbuhan. Setelah mendengarkan cerita, permainan teater dari kakak-kakak Godong Ijo pun mulai. Lucu sekali peran binatang dan tumbuhan yang dimaikan oleh kakak-kakak Godong Ijo. Tapi diakhir cerita binatang dan tumbuhan tersebut mati karena ulah manusia-manusia yang jahat dan tidak mau menjaga lingkungan. Ternyata jika tidak ada hewan dan tumbuhan, manusia pun akan sulit untuk hidup, bahkan becana alam pun akan kerap terjadi.

Kakak- kakak dari Godong Ijo menyampaikan bahwa kita harus menjaga lingungan dan menyayangi binatang serta tumbuhan. Sekarang kami tahu bahwa hewan dan tumbuhan memiliki peran penting bagi manusia maupun kelestarian lingkungan. Kami pun berjanji bersama-sama untuk menjaga lingkungan agar tetap lestari.
Memberi makan Bagong

Setelah kegiatan drama kami pun pergi berkeliling untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang tak kalah serunya. kami dibagi menjadi dua kelompok besar. bersama dengan kakak-kakak dari godong Ijo kami berkeliling dan belajar. Berikut adalah kegiatan-kegiatan kami di godong Ijo.:







Membuat celengan
Berkenalan dengan  reptil
Belajar menanam dengan media tanam sekam



Bermain games



Menangkap ikan


Foto bersama SD 2 Kaili dan Sangir


Berfoto bersama Pak Polisi







Tidak ada komentar:

Posting Komentar