Senin, 19 Agustus 2013

Masuk Sekolah Lagi, Ke Sekolah Alam ku Kembali:)

Masuk Sekolah Lagi


Tiga minggu sudah libur sudah selesai, pesantren Ramadhan sudah berlalu.  Selesai acara pesantren ramadhan waktu itu kami langsung libur, libur hari raya Lebaran.  Libur yang lama dan panjang, membuat kami begitu kangen untuk segera masuk sekolah lagi.

Alhamdulillah hari ini 19 Agustus 2013 adalah hari pertama kami masuk lagi, di hari yang cerah dan masih dengan semangat bendera merah putih.  Di bulan ini, tanggal 17 negara kami Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 68.  Hari ini walau sudah lewat dua hari kami seluruh siswa SD Sekolah Alam Cikeas memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan melakukan upacara bendera.  Yang menjadi petugas upacara adalah kakak-kakak kelas 6.

Selesai upacara, Pak Hafrizal kemudian memimpin acara halal bihalal, kami bersalam-salaman dengan semua fasilitator, adik dan kakak kelas. Meminta maaf kepada semua, jadi inget waktu lebaran keliling ke rumah saudara-saudara meminta maaf.  Satu persatu kami berjalan bersalaman dan saling mengucapkan permintaan maaf berputar mengelilingi lapangan.  Dimulai adik kelas satu, lalu kami murid kelas dua dan diikuti oleh kakak-kakak kelas yang lain.

Selesai upacara sudah jam 9:30, kami makan 'snack' lalu sholat Dhuha dan mendapat kesempatan bermain.  Setelah semuanya selesai Sholat Dhuha kami berkumpul kembali di kelas.  Pak Engkus sudah siap didepan papan tulis sambil membawa sebuah bola karet berukuran sedang.  Sebentar lagi kami akan bermain bola tangan.  Pak Engkus memilih empat orang dari kami (yang paling siap) untuk menjadi kapten.  Yang terpilih adalah Zhafran, Zidane, Tian dan Khairu.  Tiap Kapten kemudian secara bergantian memilih anggota timnya.  Tiap tim akhirnya terpilih yang masing-masing beranggotakan lima orang.

Tiap kapten lalu maju untuk melakukan 'hompimpa' untuk menentukan tim yang bertanding.  Hasil hompimpa Tim Zhafran akan melawan tim Khairu dan tim Zidane akan melawan tim Tian. Pertandingan dimulai, awalnya beberapa dari kami masih belum bisa bekerja sama.  Hanya satu-dua orang saja yang aktif . Namun setelah beberapa lama semua mulai aktif berlari, mengejar, melempar dan menangkap bola dan mencoba memasukannya ke gawang.  Pertandingan Tim Zhafran akhirnya menang melawan tim Khairu 3-2 dan tim Zidane menang melawan tim Tian 3-0.  Pertandingan Final untuk menentukan Juara berlagsung antara tim Zidane dan tim Zhafran.  Kerjasama antar pemain makin bagus namun akhirnya tim Zidane memenangkan pertandingan final ini dengan skor 2-0.  Selamat ya.  Semua memberi selamat dan saling bersalaman.  Ada yang menang dan ada yang kalah.  Ada yang senang dan ada yang sedih, namun pada akhirnya kami tertawa karena kami senang telah bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar