Rabu, 28 Agustus 2013

Assembly Pertama SD 2 Kaili

Persiapan Assembly Pertama

Setiap hari jum'at, di Sekolahku selalu ada pertunjukan pentas siswa tiap kelas.  Tempat pertunjukannya di Amphiteater Sekolah Alam Cikeas yang terletak didekat Mesjid Al Ikhlas SAC.  Kelas kami mendapat giliran pertama untuk tampil dan kami ada waktu dua minggu untuk persiapan dan latihan.
Kami lalu membicarakannya bersama dan akhirnya kami setuju untuk melakukan performance "Maruko Aerobic".  Tarian ini kami lihat pertama kali di akhir film serie Maruko Chan, sebuah Dorama jepang yang berkisah tentang seorang anak kecil bernama Maruko serta kisahnya di sekolah dan rumah yang lucu dan jenaka.

Video Maruko Aerobic Dance di Youtube.

Kami melihat ulang sekali lagi Video tersebut.  Lalu Pak Engkus dan Bu Gilang mengatur kami menjadi 4 baris 2 orang paling depan, 4 orang di baris kedua serta 8 orang dibaris ketiga dan sisanya dibaris ke empat.
Kami lalu mulai berlatih mengikuti gerakan tarian yang diperilhatkan menggunakan "in Focus" sehingga video menjadi lebih besar dan kami lebih mudah mengikutinya.

Setelah beberapa kali berlatih dengan melihat videonya kami kemudian berlatih dengan hanya mendengarkan suara musiknya saja.  Sebagian besar dari kami mulai hafal gerakannya.  Kami sangat bersemangat untuk selalu berlatih.

Semoga dihari pementasan kami bisa melakukannya dengan lancar dan bagus.  Doakan kami ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar